Headlines News :

Agen 338A : Rafa Benitez, 'Raja Valencia' yang Masih Butuh Waktu di Chelsea

Written By vivi bola on Rabu, 09 Januari 2013 | 12.09

Agen 338A : Rafa Benitez, 'Raja Valencia' yang Masih Butuh Waktu di Chelsea
Agen 338A
Agen 338A | Rafa Benitez, 'Raja Valencia' yang Masih Butuh Waktu di Chelsea
Swansea - Berkat kesuksesannya di Valencia dulu, Rafael Benitez disebut masih amat dicintai di sana. Cuma waktu yang bisa menjawab apakah rasa cinta yang sama akan didapatnya di Chelsea mengingat penolakan fans justru ia terima ketika baru tiba.

Sebagai pelatih, nama Benitez mulai mencuri perhatian ketika menangani Valencia pada periode 2001–2004. Ini tentu tak lepas dari keberhasilannya mengantar El Che menjuarai dua titel La Liga dan satu trofi Piala UEFA.

Pablo Hernandez, yang memulai karier seniornya bersama Valencia B pada tahun 2004 dan produk akademi klub itu, memang tidak merasakan langsung arahan Benitez di masa-masa keemasan Valencia.

Akan tetapi, pemain yang meninggalkan Valencia untuk bergabung dengan Swansea pada musim panas lalu itu merasakan benar betapa Benitez masih amat dipuja di sana.

"Rafa adalah seorang Raja di Valencia dan orang-orang di sana mencintainya karena ia sudah menjuarai tiga gelar penting. Sejak itu mereka belum memenangi apapun lagi," kata Pablo Hernandez di Mirror.

Selepas Valencia Benitez menukangi Liverpool pada periode 2004-2010. Di sini pun ia berhasil mempersembahkan trofi yakni masing-masing satu titel Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Community Shield.

Hijrah ke Inter Milan pada musim panas 2010, Benitez cuma bertahan sampai dengan bulan Desember di tahun yang sama. Tetapi ia tetap mampu mengantar gelar untuk Nerazzurri, yakni masing-masing satu trofi Piala Super Italia dan Piala Dunia Antarklub.

Sempat beristirahat melatih, sampailah kemudian ia ke Chelsea medio November 2012 lalu menyusul diberhentikannya Roberto Di Matteo. Di sini suporter The Blues menyambut Benitez dengan negatif. Ketika masih menangani Chelsea, hubungan Benitez memang jauh dari harmonis dengan pendukung Chelsea dan manajernya saat itu, Jose Mourinho.

Lambat laun, sebagian pendukung Chelsea dinilai sudah mulai bisa memberikan apresiasi kepada Benitez seiring dengan performa positif klub London itu. Waktu yang akan menjawab apakah Benitez nanti akan benar-benar bisa disayang dan tetap dipuja sebagaimana di Valencia, atau justru pergi dengan cacian seperti saat ia baru datang.

"Itu sulit karena sejak hari pertama mereka sudah ingin Rafa pergi. Para suporter sangat penuh semangat, tapi ia butuh pertandingan lebih banyak. Ia sudah merekrut beberapa pemain baru dan orang-orang tidak boleh menilainya setelah cuma beberapa laga."

"Di masa lalu Rafa telah menunjukkan ia pelatih yang bagus di La Liga dan di Liga Primer Inggris. Ia menjuarai Liga Champions bersama Liverpool. Tapi orang-orang di Chelsea belum terbiasa dengan Rafa," analisis Pablo Hernandez.
Anda sedang membaca artikel tentang Agen 338A : Rafa Benitez, 'Raja Valencia' yang Masih Butuh Waktu di Chelsea dan anda bisa menemukan artikel Agen 338A : Rafa Benitez, 'Raja Valencia' yang Masih Butuh Waktu di Chelsea ini dengan url http://bola338.blogspot.com/2013/01/agen-338a-rafa-benitez-raja-valencia.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Agen 338A : Rafa Benitez, 'Raja Valencia' yang Masih Butuh Waktu di Chelsea ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Agen 338A : Rafa Benitez, 'Raja Valencia' yang Masih Butuh Waktu di Chelsea sebagai sumbernya.
Agen 338A : Rafa Benitez, 'Raja Valencia' yang Masih Butuh Waktu di Chelsea 9 out of 10 based on 99978 ratings. 1 user reviews.
Posted by: Admin bola338.com, Updated at: 12.09
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger