Headlines News :

Agen Bola Terpercaya : 'Menghitung' Rivalitas Lorenzo-Rossi

Written By vivi bola on Rabu, 09 Januari 2013 | 11.53

Agen Bola Terpercaya : 'Menghitung' Rivalitas Lorenzo-Rossi
Agen Bola Terpercaya
Agen Bola Terpercaya | 'Menghitung' Rivalitas Lorenzo-Rossi
Jakarta - Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pernah terlibat rivalitas sengit ketika sama-sama membela Yamaha. Sempat berbeda tim, musim depan keduanya akan kembali bernaung di bawah panji Yamaha. Komparasi pun muncul.

Lorenzo memulai debutnya di MotoGP pada musim 2008, dengan Rossi menjadi rekan setimnya di Yamaha. Rossi menjuarai musim itu sedangkan Lorenzo cuma finis di posisi empat klasemen akhir.

Ancaman Lorenzo untuk Rossi terlihat kian nyata di musim 2009. Kalau di musim pertamanya Lorenzo cuma bisa satu kali memenangi balapan, di musim 2009 rider Spanyol itu empat kali meraih kemenangan dan bersaing ketat dengan Rossi. Di akhir musim Rossi kembali jadi kampiun, dengan Lorenzo sebagai runner-up.

Persaingan keduanya memanas di musim 2010. Dengan 9 kemenangan, dan senantiasa naik podium kecuali di dua seri, Lorenzo berhasil tampil jadi juara di akhir musim, sedangkan Rossi finis ketiga. Inilah akhir dari kebersamaan Lorenzo dengan Rossi di Yamaha karena setelah itu si rider asal Italia hijrah ke Ducati.

Karier Rossi di Ducati kemudian meredup. Pada musim pertamanya, capaian terbaiknya hanyalah satu kali finis ketiga dan di akhir musim menempati posisi tujuh klasemen. Sebaliknya Lorenzo menjadi runner-up di akhir musim, dengan torehan terbaik tiga kali naik podium pertama.

Pada musim kedua Rossi bersama Ducati, musim 2012 lalu, performanya membaik sehingga bisa dua kali naik podium kedua dan finis keenam di klasemen akhir. Tetapi Lorenzo malah lebih kinclong lagi karena di akhir musim ia bertengger di pucuk klasemen.

Mulai musim 2013 ini, Lorenzo dan Rossi akan berada satu tim lagi. Hasil mengecewakan selama dua musim di Ducati sudah membuat Rossi memutuskan balik ke Yamaha, untuk kembali menjadi rekan Lorenzo. Menilik rekam jejak keduanya sebelum ini, tak sedikit yang memprediksi persaingan sengit antara keduanya akan kembali lahir, entah baik untuk buruk untuk Yamaha.

Berikut rangkuman persaingan Rossi (33 tahun) dan Lorenzo (25 tahun), baik ketika masih bersama-sama dalam satu tim maupun ketika keduanya membela dua kubu berbeda, seperti dicatat Crash.

Rossi dan Lorenzo 2008-2010 (Yamaha)
Menang: Rossi 17 - Lorenzo 14
Podium: Rossi 39 - Lorenzo 34
Pole: Lorenzo 16 - Rossi 10
Lap Tercepat: Rossi 13 - Lorenzo 9
Titel Juara Dunia: Rossi 2 - Lorenzo 1

Rossi (Ducati) dan Lorenzo (Yamaha) 2011-2012
Menang: Lorenzo 9 - Rossi 0
Podium: Lorenzo 26 - Rossi 3
Pole: Lorenzo 9 - Rossi 0
Lap Tercepat: Lorenzo 7 - Rossi 2
Titel Juara Dunia: Lorenzo 1 – Rossi 0

Total di MotoGP
Menang: Rossi 79 - Lorenzo 23
Podium: Rossi 141 - Lorenzo 60
Pole: Rossi 49 - Lorenzo 25
Lap Tercepat: Rossi 67 - Lorenzo 16
Titel Juara Dunia: Rossi 7 - Lorenzo 2

Rata-rata di MotoGP
Kemenangan per musim: Rossi 6.1 - Lorenzo 4.6
Podium per musim: Lorenzo 12 - Rossi 10.8
Pole per musim: Lorenzo 5 - Rossi 3.8
Lap Tercepat per musim: Rossi 5.2 - Lorenzo 3.2
Anda sedang membaca artikel tentang Agen Bola Terpercaya : 'Menghitung' Rivalitas Lorenzo-Rossi dan anda bisa menemukan artikel Agen Bola Terpercaya : 'Menghitung' Rivalitas Lorenzo-Rossi ini dengan url http://bola338.blogspot.com/2013/01/agen-bola-terpercaya-menghitung.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Agen Bola Terpercaya : 'Menghitung' Rivalitas Lorenzo-Rossi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Agen Bola Terpercaya : 'Menghitung' Rivalitas Lorenzo-Rossi sebagai sumbernya.
Agen Bola Terpercaya : 'Menghitung' Rivalitas Lorenzo-Rossi 9 out of 10 based on 99978 ratings. 1 user reviews.
Posted by: Admin bola338.com, Updated at: 11.53
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger