Headlines News :

Agen Bola : SGS PLN Target Pertahankan Gelar

Written By vivi bola on Rabu, 30 Januari 2013 | 16.06

Agen Bola : SGS PLN Target Pertahankan Gelar
Agen Bola
Surabaya - Sangkuriang Graha Sarana (SGS) PLN Bandung bertekad mempertahankan gelar juara Djarum Superliga Badminton. Nomor tunggal menjadi andalan Taufik Hidayat dkk pada ajang yang bergulir di DBL Arena, Surabaya 3-9 Februari tersebut.

Dua tahun, lalu SGS PLN menjadi juara di kelompok putra setelah meraih poin tertinggi lima, hasil lima kemenangan dan sekali kalah. Mereka mengalahkan Jayaraya Suryanaga, Tangkas Alfamart dan PB Djarum yang berada di bawahnya setelah mencatatkan empat kemenangan dan dua kekalahan.

Untuk tahun ini, berdasarkan hasil undian yang sudah dilakukan, SGS tergabung di Grup B bersama Malaysia Tigers Badminton Club, Jaya Raya Jakarta, Musica Champion, dan Tonami Badminton Club. Itu artinya Taufik akan berhadapam dengan pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei yang memperkuat Musica, bersama Tommy Sugiarto dan Lee Hyun Ill (Korea Selatan).

"Kami berharap bisa menjadi juara lagi," kata Taufik kepada wartawan dalam konferensi pers, Selasa (29/1/2013) siang.

Selain Taufik, SGS diperkuat oleh Kenichi Tago yang asal Jepang dan kini menempati posisi tujuh dunia serta ranking 16 dunia dari China, Wang Zhengming. Sejatinya Taufik membidik pemain Cina dengan ranking yang lebih tinggi untuk memperkuat SGS. Namun, mereka menolak karena Superliga berdekatan dengan tahun baru Cina.

"Saya siap turun sebagai tunggal ketiga," lanjut Taufik pada wartawan.

Dengan komposisi pemain seperti itu SGS secara keseluruhan menjadi unggulan kedua di belakang Jaya Raya Suryanaga. Peringkat klub asal Surabaya itu terdongkrak ranking Sony Dwi Kuncoro yang melejit ke urutan lima dunia setelah menjadi runner-up Malaysia Terbuka 2013 dua pekan lalu.

"Kami memasang target menjadi finalis. SGS masih tetap sebagai pesaing terkuat saat ini. Musica juga tak bisa diremehkan," kata Sunoto, manajer Suryanaga.

Djarum Kudus Optimistis Juara Nomor Putri

Bagaimana persiangan di kelompok putri? Djarum Kudus sesumbar menjadi jawara di edisi tahun ini.

"Pada Superliga sebelumnya kami memang memabwa misi untuk mempertemukan pemain muda dengan para pemain berpengalaman dunia tapi kali ini beda, kami ingin juara," kata manajer Djarum Kudus, Fung Permadi.

Demi target itu Djarum menambah kekuatan dari Jerman Juliane Schenk (peringkat keempat dunia) dan Tai Tzu Ying dari Taiwan yang saat ini berada di peringkat kesembilan dunia.

Djarum juga menambah kekuatan pada sektor ganda dengan mengikat pemain Tangkas Jakarta Vita Marissa. “Dia bisa dipasangkan dengan Gloria Widjaja atau Annisa Saufika,” kata Fung Permadi, manajer Djarum Kudus.

Hasil undian menempatkan Djarum di Grup A bersama juara bertahan Suryanaga, yang justru hanya memasang target menjadi finalis.

"Kekuaan tim asing masih sulit untuk diraba. Eriko Hirose dan Lindaweni menjadi tumpuan di sektor tunggal. Sedangkan sektor ganda mengandalkan Lita Nurlita dan Variella Aprilsasi.

Djarum Superliga Badminton merupakan kejuaraan antarklub bulutangkis terbesar se-Indonesia yang tahun ini menjadi penyelenggaraan yang ketiga. Pertama dihelat tahun 2007 dan kemudian dilanjutkan tahun 2011, turnamen ini menggunakan format seperti Piala Thomas dan Uber yakni tiga pertandingan tunggal dan dua pertandingan ganda.

Setiap klub lokal diizinkan menggunakan maksimal dua pemain asing. Yang berbeda dari penyelenggaraan tahun ini adalah dibukanya pintu untuk klub asing, di mana ada lima klub yang sudah memastikan berpartisipasi yakni Unisys, Renesas, Tonami (Jepang), Korean Gingseng Company (Korea Selatan), Malaysian Tiger & Malaysian Mas (Malaysia).

Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp 1,6 miliar yang terbagi rata di dua kelompok putra dan putri. Distribusinya, juara mendapat Rp 400 juta, runner-up kebagian Rp 200 juta, peringkat tiga Rp 125 juta dan posisi empat dapat Rp 75 juta.


Hasil undian Djarum Superliga Badminton 2013:
Putra:
Grup A:
1. Jaya Raya Suryanaga Surabaya
2. Tangkas Specs Jakarta
3. Mutiara Bandung
4. Unisys Badminton Club
5. Djarum Kudus
Grup B:
1. SGS PLN Bandung
2. Malaysia Tigers Badminton Club
3. Jaya Raya Jakarta
4. Musica Champion
5. Tonami Badminton Club

Putri
Grup C:
1. Jaya Raya Jakarta
2. Mutiara Bandung
3. Malaysia Tiger
4. Unisys Badminton
Grup D
1. Djarum Kudus
2. Jaya Raya Suryanaga Surabaya
3. KGC Badminton Club Korea Selatan
4. Renesas Jepang
Anda sedang membaca artikel tentang Agen Bola : SGS PLN Target Pertahankan Gelar dan anda bisa menemukan artikel Agen Bola : SGS PLN Target Pertahankan Gelar ini dengan url http://bola338.blogspot.com/2013/01/agen-bola-sgs-pln-target-pertahankan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Agen Bola : SGS PLN Target Pertahankan Gelar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Agen Bola : SGS PLN Target Pertahankan Gelar sebagai sumbernya.
Agen Bola : SGS PLN Target Pertahankan Gelar 9 out of 10 based on 99978 ratings. 1 user reviews.
Posted by: Admin bola338.com, Updated at: 16.06
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger