Headlines News :

[Agen Bola] Daftar 10 Cuplikan Kiper yang Pernah Mencetak Goal

Written By Unknown on Sabtu, 08 Desember 2012 | 16.11

[Agen Bola] Daftar 10 Cuplikan Kiper yang Pernah Mencetak Goal

Bola338.com – Tugas seorang kiper atau penjaga gawang tentunya mengamankan gawang dari gempuran lawan dan dialah pertahanan terakhir dalam sebuah tim. Namun bagaimana jika fungsi utama kiper menjadi sama dengan peran seorang penyerang yakni mencetak gol bagi timnya?.
Berikut sundul.com menghadirkan daftar 10 kiper yang pernah mencetak gol hingga saat ini.
1. Rogerio Ceni (Sao Paulo / Brasil)
Sejak berkarier bersama Sao Paulo pada tahun 1990 hingga saat ini, Ceni telah tampil sebanyak 482 kali dengan torehan 106 gol. Ketenangannya saat mengeksekusi tendangan bebas maupun penalti, menobatkan pria berusia 39 tahun itu sebagai kiper pencetak gol terbanyak di dunia hingga saat ini.
2. Jose Luis Chilavert (Paraguay)
Sama seperti Ceni, kemampuan spesial Chilavert dalam mengamankan dan membobol gawang, membuatnya dibeli oleh berbagai klub.
Tapi namanya menjadi tersohor bersama klub asal Argentina, Velez Sarsfied, karena menjadi kiper pertama yang mampu mencetak hattrick dalam 1 pertandingan ke gawang Ferro Carril Oeste. Ia menggantung sarung tangan di Velez Sarsfield pada tahun 2004.
Meski sangat ahli dalam mencetak gol, Ceni dan Chilavert, tidak pernah bermain di klub elite Eropa.
3. Rene Higuita (Kolombia)
Higuita memang fenomenal dan sering melakukan aksi sensasional yang tidak pernah diduga oleh banyak orang. Salah satunya ketika ia melakukan tendangan ala kalajengking untuk menghalau bola, aksi tersebut tidak akan pernah dilupakan dalam sejarah sepakbola dunia.
Ia tidak ragu untuk keluar dari posnya demi membantu sektor penyerangan, meski terkadang tidak terlalu dibutuhkan.
4. Hans Jorg-Butt (Jerman / Bayer Leverkusen)
Butt menjadi satu-satunya kiper yang mencetak gol paling banyak di Champions League. Namanya terkenal bersama Hamburg SV dan Bayer Leverkusen, namun meredup saat menjadi tor Bayern Munchen.
Ia kalah bersaing dari Oliver Kahn dan Manuel Neuer. Pria kelahiran Oldenburg, Jerman, berusia 38 tahun, baru saja pensiun pada tahun 2012.
 5. Peter Schmeichel (Denmark / Manchester United)
Ini dia kiper paling sempurna di daratan Eropa. Selain cekatan dalam mengantisipasi serangan lawan, ia sangat ahli dalam mencetak gol penentu di saat-saat krusial.
Buktinya, ia berjasa memberikan trofi Euro 1992 bagi Denmark dan treble winner bagi Manchester United pada musim 1998/99.

6. Federico Vilar (Argentina / Atlante)
Vilar seolah menegaskan kalau sepakbola Amerika Selatan tidak pernah hanya bergantung pada penyerang saja untuk mencetak gol. Kiper pun harus dilatih naluri mencetak golnya.
7. Paul Robinson (Inggris / Tottenham Hotspur)
Fans Tottenham Hotspur tidak akan pernah lupa kalau mereka memiliki kiper dengan teknik tinggi yang bernama Paul Robinson. Gol itu tentu sangat berarti bagi Robinson.
Selain memberikan kemenangan bagi Spurs atas Watford, ia juga menyatakan eksistensi kepada kiper Watford yang merebut tempatnya di timnas Inggris yaitu Ben Foster.
 8. Jung Sung-Ryong (Korea Selatan U-23)
Sung-Ryong yang saat ini menjadi kiper utama timnas Korea Selatan, tampak tidak menduga kalau sepakkannya dari jarak 85 meter berhasil membuka skor atas Pantai Gading.
9. Ivan Vazquez (Meksiko / Necaxa)
Sebagai negeri dari Amerika Tengah, Meksiko juga tidak kalah kalah dengan Amerika Selatan dalam hal mengembangkan rasa haus gol terhadap kiper mereka. Vazquez merupakan salah satu contohnya.
Namun sangat disayangkan di usianya yang sudah 29 tahun, ia belum pernah diberi kesempatan untuk membela timnas Meksiko.

10. Tim Howard (Amerika Serikat / Everton)
Howard dinobatkan sebagai pesepakbola sekaligus kiper pertama yang mencetak gol dari jarak terjauh, 100 meter, sepanjang sejarah sepakbola.
Namun sungguh ironis, tak seperti daftar diatas lainnya, gol Howard yang membuka keunggulan bagi timnya malah tak dapat memenangkan Everton, karena akhirnya kalah 1-2 dari Bolton Wanderers.


Anda sedang membaca artikel tentang [Agen Bola] Daftar 10 Cuplikan Kiper yang Pernah Mencetak Goal dan anda bisa menemukan artikel [Agen Bola] Daftar 10 Cuplikan Kiper yang Pernah Mencetak Goal ini dengan url http://bola338.blogspot.com/2012/12/agen-bola-daftar-10-cuplikan-kiper-yang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel [Agen Bola] Daftar 10 Cuplikan Kiper yang Pernah Mencetak Goal ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link [Agen Bola] Daftar 10 Cuplikan Kiper yang Pernah Mencetak Goal sebagai sumbernya.
[Agen Bola] Daftar 10 Cuplikan Kiper yang Pernah Mencetak Goal 9 out of 10 based on 99978 ratings. 1 user reviews.
Posted by: Admin bola338.com, Updated at: 16.11
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger